HOLOPIS.COM, JAKARTA – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir dalam kampanye terbuka, yang mengangkat tema ‘Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran’ di JCC, Jakarta, Sabtu (27/1).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Timas Indonesia yang akan berlaga melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Dan untuk pertama kali dalam sekian belas tahun, Indonesia masuk 16 besar Piala Asia,” kata Prabowo seperti dikutip Holopis.com.

“Kalau tidak salah besok akan bertanding lawan Australia. Kita berdoa kita akan buat kejutan. Tapi apapun terjadi kita dukung tim nasional kita,” sambungnya.

Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. [Foto : PSSI]
Diberitakan sebelumya, lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar ditentukan karena kegagalan Oman meraih kemenangan di laga pamungkas grup F, Kamis (25/1). Oman harus rela ditahan imbang Kirgistan 1-1.

Dengan begitu, Oman hanya bisa mengumpulkan dua poin saja selama babak fase grup. Sedangkan Timnas Indonesia mengunci slot terakhir alias peringkat keempat peringkat tiga terbaik Piala Asia dengan tiga poin.

Meski begitu, ujian berat menanti Timnas Indonesia di babak 16 besar, dimana skuad Garuda kemudian dijadwalkan tanding melawan Australia.

Sebagai informasi, Australia merupakan salah satu tim favorit juara Piala Asia 2023, hal itu dibuktikan Australia saat fase grup, dimana mereka berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B, dan mengumpulkan sebanyak tujuh poin.

Selain itu, Australia sendiri merupakan tim yang pernah juara Piala Asia pada edisi 2015 lalu.