Senin, 30 September 2024
Senin, 30 September 2024
NewsEkobizHarga Pangan Hari Ini Kompak Naik, Simak Daftarnya

Harga Pangan Hari Ini Kompak Naik, Simak Daftarnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga sejumlah Komoditas pangan, seperti beras, bawang, hingga minyak goreng secara rata-rata nasional kompak mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Kamis 25 Januari 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun Holopis.com dari laman panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), hanya komoditas cabai dan garam beryodium yang mengalami penurunan harga pada hari ini.

Tercatat, harga beras premium hari ini naik menjadi Rp15.250 per kilogram (kg), beras medium juga terpantau naik harga menjadi Rp13.420. Kemudian harga kedelai kering atau kedelai impor naik Rp13.500 per kg.

Tak hanya ketiga barang tersebut, komoditas pangan lainnya yakni bawang merah juga tercatat mengalami kenaikan pada hari ini menjadi Rp35.420 per kg, bawang putih bonggol Rp39.000 per kg, daging sapi murni Rp134.000 per kg.

Selanjutnya harga pangan yang mengalami kenaikan harga lainnya yakni daging ayam ras yang naik Rp28.480 per kg, gula konsumsi Rp17.500 per kg.

Kemudian ada juga minyak goreng kemasan sederhana yang naik jadi Rp17.360 per liter, minyak goreng curah naik jadi 14.920 per kg, dan tepung terigu juga naik harga menjadi Rp10.720 per kg.

Sementara untuk cabai merah keriting terpantau turun harga menjadi Rp49.980 per kg, cabai rawit merah turun menjadi Rp45,110 per kg. Dan terakhir garam halus beryodium mengalami penurunan harga menjadi Rp11.540 per kg.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

BBN Airlines Indonesia Resmi Mengudara Layani Penumpang di Indonesia

BBN Airlines Indonesia akan meramaikan dunia penerbangan Indonesia, dengan membuka layanan komersial untuk melayani penumpang mulai 27 September 2024.

Pemerintah Kaji Penerapan Pita Cukai Digital

Pemerintah melalui Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mengkaji terkait rencana penerapan pita cukai digital sebagai pengganti pita cukai konvensional.

Harga Beras RI Disebut Paling Mahal se-ASEAN, Bapanas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi meminta masyarakat tidak terprovokasi soal harga beras Indonesia yang disebut menjadi paling mahal dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.