JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo telah melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Di dalam kunjungannya itu, Presiden meninjau langsung proses vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) secara door to door.

“Saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door di Kelurahan Sentolo Kawat, perkampungan nelayan di Kabupaten Cilacap,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, Kamis (23/9).

Presiden juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang mau melakukan suntik vaksinasi Covid-19.

Kepala Negara ini berharap besar agar masyarakat di Kabupaten Cilacap bisa lebih banyak yang mau mengikuti program vaksinasi Covid-19 secara gratis dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Presiden agar pandemi segera bisa dituntaskan, serta kekebalan komunal alias herd immunity bisa tercapai.

“Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” ujarnya.

Pun vaksinasi terus digenjot, Presiden Jokowi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Tapi juga jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” pungkasnya.