HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan mengisi hari ini dengan kegiatan kampanye, setelah menemani cawapres pasangannya, Mahfud MD dalam menghadapi debat keempat Pilpres 2024 semalam, Minggu (21/1).

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, capres dari koalisi PDI Perjuangan (PDIP) itu bakal berkampanye di luar Pulau Jawa, yakni Pulau Sumatera, atau tepatnya di Lampung Selatan.

Namun sebelum ke Lampung, Ganjar akan terlebih dahulu sarapan bersama para pimpinan gereja se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat di Graha Oikoumene, Jakarta. Setelahnya, capres berambut putih itu baru bertolak ke Lampung menggunakan transportasi udara.

Adapun berdasarkan informasi yang ada, Ganjar dijadwalkan tiba di Bandar Udara Raden Inten II, Provinsi Lampung pada pukul 09.35 WIB.

Di Lampung, capres yang terkenal dengan rambut putihnya itu akan menghadiri dua agenda, yakni acara Istighosah dan kampanye terbuka dengan tema pesta rakyat.

Adapun agenda pertama yang akan dilalui Ganjar yakni menhadiri acara Istigosah Kemenangan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia di Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan. Setelahnya, Ganjar baru menghadiri acara kampanye terbuka yang bertajuk ‘Hajatan Rakyat’ di Lapangan Expo, Lampung Selatan.

Kegiatan kampanye Ganjar di Lampung ditutup dengan makan siang bersama tim pemenangan, relawan, dan calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik pengusung di Kantor DPC PDI-P Lampung Selatan.

Dari Lampung, Ganjar langsung melanjutkan perjalanan menuju provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan ramah tamah dengan warga Desa Mulo, Gunung Kidul.

Di sana, Ganjar akan terlebih dahulu makan malam bersama dengan tim pemenangan, relawan, dan para caleg dari partai pengusung, sebelum menginap di rumah salah satu warga di sana.