Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Khofifah Resmi Mengundurkan Diri dari Pimpinan Muslimat NU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya saat ini di NU.

Hal itu dilakukan Khofifah karena sejak esok hari dirinya sudah resmi masuk bergabung dalam struktural TKN Prabowo-Gibran.

Besok insya allah baru masuk TKN. Jadi saya menyampaikan akan menyampaikan surat kepada PBNU untuk non aktif karena saya juga salah satu ketua PBNU,” kata Khofifah dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (20/1).

Dengan pengunduran dirinya tersebut, Khofifah pun menegaskan bahwa dirinya akan bergerak total dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Jadi insya allah mulai besok saya non aktif (dari PBNU),” tegasnya.

Gubernur Jawa Timur itu pun menegaskan dirinya tidak mau memberikan himbauan kepada warga NU untuk menentukan pilihan dalam Pemilu nanti.

Pasalnya, pilihan tersebut tentunya menjadi pilihan masing-masing warga negara. Bahkan, Khofifah menegaskan dirinya tidak bakal memberikan pengarahan kepada organisasi Taklimat untuk memilih calon tertentu.

“Kalau himbauan engga lah. Karena organisasi itu kan ga punya hak pilih yang puny hak pilih kan warganya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru