Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gus Yaqut Kagum ke Prabowo : Sosok yang Saya Kagumi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengaku kagum dengan sosok Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan yang saat ini menjadi koleganya di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Saya kagum dengan dua tokoh di depan saya ini, Menhan Pak Prabowo Subianto dan Pak Erick Thohir,” kata Gus Yaqut dalam keterangannya di perayaan natal Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (15/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengatakan bahwa sosok Prabowo Subianto maupun Erick Thohir sejatinya adalah sosok panutan menurutnya.

“Selalu mengajarkan kepada saya tentang kesabaran, keteguhan, dan pantang menyerah. Dua sosok yang saya kagumi,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bahwa Prabowo Subianto tiba di JCC Senayan pada pukul 16.30 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam. Tampak Prabowo juga datang dikawal dengan ajudan pribadinya yakni Mayor TNI Teddy Indra Wijaya dengan pakaian dinasnya.

Kedatangan Prabowo itu pun disambut hangat oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Usai menyalami, Erick pun mempersilakan Prabowo masuk ke arena perayaan natal didampingi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Tidak hanya memuji Prabowo dan Erick, Gus Yaqut yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor NU (GP Ansor) tersebut menuturkan kepada para jemaat natal yang hadir, bahwa perbedaan iman tak akan menghalangi rasa persaudaraan.

“Saya muslim, Pak Prabowo; Pak Erick; Pak Kartiko; dan sebagian dari kita yang hadir di sini muslim, tetapi perbedaan iman di antara kami yang muslim yang meyakini agama yang kami pegang, tidak akan pernah bisa menghalangi persaudaraan di antara kita,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru