Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indra Sjafri Siap Coret Pemain dari Timnas U-20 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri siap mencoret dan memulangkan sebanyak enam pemain ke klubnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya setelah Timnas U-20 Indonesia melakoni laga uji coba kontra Bhayangkara FC di Stadion Madya, GBK, pada Sabtu (13/1).

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Timnas U-20 Indonesia sendiri baru pulang dari Qatar dalam agenda Pemusatan Latihan.

Ada pun agenda Pemusatan Latihan (TC) yang dilakukan merupakan salah satu persiapan menuju Piala AFC U-20 hingga target menuju Piala Dunia U-20 mendatang.

Indra Sjafri juga melakukan sistem promosi-degradasi pemain dalam menyortir pemainnya supaya lebih baik.

“Sudah (ada promosi-degradasi) kan saya bilang tadi di Qatar kami kembalikan ke klub 6 orang. Setelah itu saya panggil 14 orang. Setelah itu ada 6 lagi, yang ini nanti,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Indra Sjafri juga meminta rakyat Indonesia bersabar, pihaknya kini tengah menyusun strategi dalam membangun tim.

“Jadi mohon bersabar. Kami lagi menyusun, lagi membangun tim secara perlahan. Harap sabar. Ya Belanda masih jauh,” tambahnya.

Dalam hal perekrutan pemain, Indra juga menerangkan bahwa ada beberapa langkah yang dilakukan untuk membangun tim.

“TC tahap satu dan kedua hanya menggali informasi sebanyak mungkin tentang pemain. Baik itu informasi tentang teknis dan informasi lainnya supaya nanti pemain- pemain yang kita pilih benar-benar informasi tentang dia itu akurat dan kami enggak salah pilih,” ujarnya lagi.

“Apa saja yang dilakukan? Itu yang saya sampaikan tadi, kami melakukan berbagai macam item test untuk mereka, termasuk medical dia,” ucapnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru