HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden Ganjar Pranowo dinilai warganet memiliki perawakan yang sangat mirip dengan karakter antagonis dari komik populer, Homelander. Rambut putih, serta senyum Ganjar dinilai sangat mirip dengan karakter komik itu tiap kali ia bercengkrama dan menunjukkan ekspresi wajahnya di hadapan kamera.

Akibat banyak dibahas netizen di media sosial, netizen yang tidak mengetahui banyak soal karakter-karakter ikonis dari komik populer pun banyak yang kebingungan dan tidak tahu siapa sosok Homelander.

Berikut, penjelasan dari sosok Homelander, yang dirangkup Holopis.com pada Senin (8/1).

Karakter Antagonis dan Narsis

The Homelander (John Gilman) adalah seorang karakter dan antagonis utama dalam serial komik berjudul The Boys. Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang egois, sadis, dan narsis.Namun ia juga adalah karakter antagonis yang sangat kuat, dan merupakan pemimpin dari The Seven. Kelompok The Seven merupakan grup korupsi yang digambarkan hedon.

Karakter ini diciptakan oleh Garth Ennis dan Darick Robertson. Memiliki kekuatan yang mirip, ternyata Homelander ini adalah versi parodi dari karakter superhero, Superman.

Namun, karakter ini digambarkan sebagai veri antagonis dari Superman dan Kapten Amerika. Karakter ini diperankan oleh actor Antony Star dalam serial televisi berjudul The Boys yang bisa ditonton di Prime Video.

Netizen pun tidak bisa mengabaikan kemiripan karakter Homelander dengan Ganjar Pranowo. Beberapa juga mengatakan bahwa senyum Ganjar sangat mirip dengan karakter tersebut.

“Gue ngeliat Ganjar, ingetnya Homelander mulu,” kata pengguna Twitter, @doniprbd.

“Kenapa ya Ganjar mirip Homelander?” kata @bishopstricks.

“Ganjar senyum Homelander banget,” @Afflictionist.