HOLOPIS.COM, JAKARTA – Antonio Rudiger berhasil menyelamatkan muka Real Madrid, dengan gol tunggalnya dalam kemenangan 1-0 atas Mallorca di lanjutan Liga Spanyol. Bek asal Jerman itu pun senang betul akhirnya bisa pecah telor musim ini.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Real Madrid kontra Mallorca digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (4/1) dini hari tadi WIB.

Real Madrid selaku tuan rumah, cukup kesulitan menciptakan gol walaupun banyak peluang emas yang tercipta. Torehan Los Blancos sendiri baru lahir di menit 78 melalui Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger sukses merubah kedudukan skor berkat sundulannya melalui bola mati tendangan sudut, dalam hal ini kredit juga untuk Luka Modric atas umpan ciamiknya.

Hasil kemenangan ini pun menjadi penting bagi Real Madrid, sebab mereka kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan mengoleksi 48 poin. Los Blancos punya poin sama dengan Girona yang menempel di posisi kedua, sehingga tiga poin sempurna harus selalu bisa didapat.

“Tidak mudah menemukan ruang jadi membuat saya sangat senang bisa mencetak gol ini. Kami telah melatihnya,” ungkap Rudiger, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, Kamis (4/1).

Lanjutnya, Rudiger juga mengapresiasi umpan manja Luka Modric, sehingga dirinya bisa mencari ruang untuk memanfaatkan peluang tersebut.

“Carvajal membuat layar yang bagus. Umpan Modrić sangat bagus, saya mengatur waktu lari saya dengan baik dan sundulannya bagus,” sambungnya.

Rudiger juga mengakui bahwa pertandingan atas Mallorca itu merupakan laga yang sulit.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami mengharapkannya seperti itu. Kami tahu bahwa Mallorca akan bermain lama, mereka akan menghentikan permainan dan bertahan dengan banyak pemain di belakang,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, torehan tersebut jadi gol perdana Antonio Rudiger bersama Real Madrid di musim ini.