Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Residivis Teroris Kembali Ditangkap Densus, Polri : Dia Tokoh Penting Jamaah Islamiyah

JAKARTA,HOLOPIS.COM – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan Dewan Syuro (Penasihat) Jamaah Islamiyah (JI) Abu Rusydan alias Thoriquddin di Babelan, Bekasi, pada Jumat (10/9) lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, Abu Rusydan sebelumnya sudah pernah ditangkap Densus pada 2004. Penangkapan kali kedua tersebut diklaim karena Abu Rusydan menjadi sosok penting dalam perjalanan JI dari masa ke masa.

“AR terungkap menjadi simpul penting dalam perjalanan JI dari masa ke masa,” jelasnya,Sabtu (18/9).

Abu Rusydan dikatakan Ahmad, menggunakan strategi yang terbilang lihai. Dimana pelaku tidak masuk kedalam keorganisasian JI usai divonis bebas supaya tidak terendus aparat.

“Tentu catatan panjang keterlibatan AR dalam JI menunjukkan kelicikannya. Bahwa dia dengan sengaja tidak menjadi bagian dari struktur organisasi JI. Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindar dari endusan aparat,”jelasnya.

Berdasarkan catatan Densus 88, Abu Rusydan adalah tokoh senior dalam JI. Abu Rusydan merupakan salah satu perumus Pedoman Umum Pergerakan Jamaah Islamiyah (PUPJI) pada tahun 1998 yang kemudian menjadi ruh utama dari metodologi amaliyah JI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru