HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain anime My Instant Death ability Is So Overpower yang akan tayang perdana di bulan ini, Muse Asia juga mengumumkan debut streaming untuk anime Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga akan debut pada 7 Januari di Indonesia.

Menurut pengumuman di Facebook Fanpage Muse Asia, anime ini sebelumnya akan tayang perdana di Jepang pada 6 Januari.

jadwal muse asia
Jadwal anime yang diumumkan Muse Asia. [Foto: Facebook Fanpage Muse Asia]
Daisuke Yoshida menyutradarai animenya di Studio VOLN, dan Toshiya Ono mengawasi naskah serialnya. Sementara, Yurie Oohigashi adalah desainer karakter dan kepala sutradara animasi, dan Kohta Yamamoto dan Hiroyuki Sawano menggubah musiknya.

Band rock UVERworld berkontribusi pada lagu tema pembuka lagu “Eye’s Sentry,” dan Mulasaki-Ima membawakan lagu penutup “Gakkyū Nisshi” (Class Diary).

Sekedar untuk diketahui, Katō meluncurkan manga Blue Exorcist di Jump SQ pada tahun 2009. Manga ini hiatus pada bulan Juli 2021, dan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2022. Manga ini telah beredar lebih dari 25 juta kopi.

Viz Media merilis manganya dalam bahasa Inggris, dengan sinopsis sebagai berikut:

Dibesarkan oleh Pastor Fujimoto, seorang pengusir setan terkenal, Rin Okumura tidak pernah mengetahui ayah kandungnya. Suatu hari pertengkaran yang menentukan dengan Pastor Fujimoto memaksa Rin menghadapi kenyataan yang mengerikan, darah raja iblis Setan mengalir di pembuluh darah Rin!

Rin bersumpah untuk mengalahkan Setan , tapi melakukan itu berarti memasuki Akademi Salib Sejati yang misterius dan menjadi pengusir setan. Bisakah Rin melawan iblis dan merahasiakan garis keturunan nerakanya?

Itu tidak akan mudah, terutama saat menghunus pedang ayahnya melepaskan kekuatan iblis dalam dirinya!

Manga ini menginspirasi serial anime televisi sebanyak 25 episode pada tahun 2011, dan Blue Exorcist: Kuro Runs Away From Home OAV juga ditayangkan perdana pada tahun 2011.

Film Blue Exorcist kemudian ditayangkan perdana di Jepang pada bulan Desember 2012. Anime televisi The Blue Exorcist: Kyoto Saga ditayangkan perdana pada tahun 2017 dan tayang sebanyak 12 episode di beberapa platform streaming termasuk Netflix.

Waralaba ini juga mencakup beberapa novel dan serangkaian drama panggung.