Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

NOAH Pamit, Vakum dari Belantika Musik : Sampai Jumpa Lain Waktu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Grup band Noah yang saat ini digawangi oleh 3 (tiga) orang, yakni Nazriel Irham alias Arie, Lukman Hakim, dan David Kurnia Albert akhirnya mengumumkan nasib kelanjutan grup band mereka.

Pasalnya, Noah mengumumkan bahwa mereka akan vakum dari belantika musik tanah air untuk sementara waktu.

“Kami pamit. Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu,” tulis Noah di akun Instagram resmi mereka @noah_site seperti dikutip Holopis.com, Selasa (2/1).

Dalam unggahannya itu, Noah Band juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans yang selama ini sudah mendengarkan dan mencintai mereka.

“Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” ucapnya.
Kemudian, ucapan terima kasih juga disampaikan Noah Band kepada Musica Studios yang telah menjadi label musik yang selama ini telah menaungi mereka.

“Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios,” sambungnya.

Bahkan ucapan terima kasih juga disampaikan Noah kepada para kru dan manajemen produksi yang selama ini sudah berkiprah membantu Noah dalam eksistensinya. Begitu juga kepada seluruh mitra kerja lainnya baik dari event organizer hingga media yang sudah banyak membantu mereka dalam berkarir.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa grup musik ini bermula dari kesenangan kawanan sekolah dalam bermusik. Ia adalah Ariel dan Uki yang merupakan teman SMP. Keduanya membentuk grup musik bersama Peppermint yang diisi oleh Ariel, Uki, Qibil dan Dicky.

Dari Peppermint, kemudian berubah menjadi Cholesterol yang diisi oleh Ariel, Uki, Qibil, Dicky dan Eric. Perubahan ini karena mereka sudah beranjak ke SMA dan melanjutkan kegemarannya dalam bermusik.

Lepas dari dua grup band musik itu, Ariel pun bertemu dengan Lukman yang merupakan gitaris dari grup band Topi. Dari grup itulah, Lukman mengajak Ariel bergabung dan bertemu dengan Andika sang keyboardis. Menerima ajakan Lukman, Ariel pun merekomendasikan Uki untuk ikut bergabung juga dalam grup musik tersebut.

Singkat cerita, pada tanggal 1 September 2000, Ariel cs membentuk nama grup band mereka menjadi Peterpan. Grup itu digawangi oleh ; Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Andika (keyboard), Indra (bass), dan Reza (drum). Dari sanalah Peterpan mulai menghiasi belantika musik tanah air.

Sementara itu, Noah sebenarnya adalah perubahan dari Peterpan. Perubahan nama itu terjadi pada tahun 2012. Yang mana grup tersebut digawangi oleh Ariel sebagai vokalis, Uki sebagai gitaris, Lukman gitaris, Reza sebagai drummer dan David sebagai keybordis. Formasi itu kemudian berubah setelah pada tanggal 22 Desember 2014 karena Reza sang drummer memutuskan untuk keluar.

Selanjutnya, sang gitaris yakni Uki juga mengikuti keputusan Reza yang ingin fokus hijrah sehingga memilih keluar dari Noah pada tanggal 8 Agustus 2019. Pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat tersebut hengkang usai peluncuran album “Keterkaitan Keterikatan”.

Dengan demikian Peterpan maupun Noah sudah mengisi musik tanah air sepanjang 23 tahun. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk hiatus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kunci Gitar Sampai Menutup Mata – Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat asal Indonesia, Mahalini,...

Kunci Gitar Die With A Smile – Bruno Mars Feat Lady Gaga Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bruno Mars dan Lady Gaga, dua...

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru