Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Klaim Proses Sertifikasi Tanah Nyaris Rampung : Diselesaikan Presiden Baru

HOLOPIS.COM, JATENG – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim bahwa seharusnya seluruh proses sertifikasi tanah di seluruh Indonesia yang menjadi programnya rampung pada saat ini.

Namun, akibat kondisi Covid-19, target tersebut menjadi mundur bahkan setelah dirinya purna jabatan sebagai Presiden RI.

“Perkiraan saya kemarin kalau ngga ada Covid itu pun rampung, tapi ada Covid jadi mundur. Tahun 2025 mungkin selesai semuanya di seluruh tanah air,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/1).

Jokowi kemudian meyakini, presiden yang baru di tahun 2024 nanti bisa menyelesaikan pekerjaan rumah yang diklaimnya tinggal sedikit tersebut.

“Yang selesaikan biar presiden baru. Ini kurang sitik, kurang dikit,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga menyebutkan, selama dua periode pemerintahannya sudah menerbitkan ratusan juta sertifikat tanah.

“Saya perintahkan saat itu saya gak mau tanah selesaikan setahun, terakhir berapa pak menteri? Per tahunnya dari 500 ribu sekarang 10 juta. Akhir tahun kemaren 101 juta sertifikat dari sabang sampai Merauke,” ucapnya.

Jokowi kemudian mengapresiasi kinerja BPN yang sanggup menyelesaikan target yang telah diberikannya.

“BPN tidak tidur saya kasih target. Nyatanya bisa dan sudah hampir selesai,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru