HOLOPIS.COM, JAKARTA – AI (Artificial Intelligence) terus berkembang dengan pesat, dan mulai banyak sektor industri yang menggunakan kecerdasan buatan.

Dikutip Holopis.com dari Writerbuddy, Kamis (28/12) traffic aplikasi dan website AI memiliki 24 juta traffic dalam periode September 2022 hingga Agustus 2023.

Dalam data tersebut, jumlah kunjungan ChatGPT yang cukup dikenal luas itu mengalahkan Google Bard yang merupakan AI besutan Google.

Berikut ini, sektor paling laris yang menggunakan teknologi AI :

1. Image Creator (14 Website)
AI di sektor pembuatan gambar menjadi sektor paling banyak dikunjungi ketika orang mencoba fitur AI. Beberapa contoh website AI sektor ini adalah Midjourney.

2. AI Chatbot (8 Website)
Chatbot juga menjadi salah satu AI yang paling banyak dikunjungi ketika orang pertama kali penasaran dengan AI. Bahkan saat ini AI yang mendapat kunjungan paling banyak merupakan Chat GPT dari Open AI yang merupakan AI Chatbot.

3. AI Writing (7 Website)
Selain Chatbot dan Image Creator, AI Writing menjadi sektor yang cukup ramai. Pada sektor ini, terdapat AI asal Google yaitu Google Bard.

4. Video Generator (5 Website)
AI dengan kemampuan Video Generator juga banyak digunakan khususnya di kalangan editor video. Aplikasi dan website dari AI sektor ini yang paling banyak dikunjungi adalah CapCut.

5. Voice and Music (5 Website)
Selain beberapa sektor di atas, sektor Voice and Music menjadi salah satu sektor dengan kunjungan terbanyak. Beberapa menggunakan AI sektor ini untuk memperjernih kualitas audio, salah satu website yang paling banyak dikunjungi di sektor ini adalah Vocal Remover.

6. Design (4 Website)
AI Design juga menjadi sektor yang memiliki kunjungan paling banyak. Website dari sektor ini yang paling banyak dikunjungi adalah Hotpot AI.

7. Lainnya (7 Website)
Dari 50 AI berbagai sektor, sektor yang juga menjadi AI yang paling banyak dikunjungi adalah sektor AI Recruiter, Data Science dan Background Removal yang sering digunakan banyak orang.