HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin kembali menyerang program Presiden Jokowi meski saat ini masih ada sejumlah kadernya yang menjadi menteri.

Kali ini, pria yang tersandung kasus korupsi ‘durian gate’ itu menuduh bahwa program Revolusi Mental yang diusung Jokowi telah gagal dilakukan.

Oleh karena itu, Cak Imin pun menyebut bahwa dirinya memilih kata slepet untuk menggantikan program Revolusi Mental Presiden Jokowi.

“Kenapa saya ngomong slepet? karena kalau mau jujur, sebenarnya yang lebih tepat itu apa, revolusi sebenarnya. Tapi kata-kata revolusi agak kacau, sejak revolusi mental gagal dijalankan dengan baik,” kata Muhaimin pada Minggu (24/12) seperti dikutip Holopis.com.

“Jadi terpaksa kasih istilah lebih mudah dan kemudian tidak mengganggu, karena 10 tahun revolusi mental jadi revolusi mental, nah itu,” sambungnya.

Cak Imin yang juga sedang tersandung kasus korupsi sistem proteksi di Kemenakertrans ini pun sesumbar bahwa konsep slepet bisa memberangus permasalahan di Indonesia.

“Kalau lihat akar masalahnya kemiskinan nggak abis-abis. Ketidakadilan terjadi dimana, sistem yang buruk itu adalah akar masalah, akar masalah yang pertama. Itu sebetulnya yang harus kita slepet saya telusuri,” ucapnya.

Cak Imin yang dianggap telah berkhianat demi mendapatkan kursi cawapres ini pun kembali menyinggung adanya kelompok pengusaha di pemerintahan Jokowi yang bekerja rangkap sebagai pembuat aturan.

“Pemain bisnis merangkap pembuat aturan, menjadi rumitnya keadaan ini. Ini yang harus kita slepet, kita slepet karena apa, karena aturan harus dibuat setera, seluruh pelaku bisnis harus bisa terlibat dan setara dengan rakyat,” klaimnya.

Cak Imin yang masih menempatkan Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar sebagai menteri ini pun sudah sesumbar akan segera mengganti istilah Revolusi Mental Jokowi yang masih menjabat sebagai atasan kedua kadernya tersebut.

“Revolusi mental 10 tahun nggak ada sesuatu ya, eman-eman, sayang. Jangan-jangan dengan slepet lebih cepat gitu. Tidak usah ngomong revolusi tapi slepet aja,” tutupnya.