Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bayern Munchen Bersikukuh Tolak European Super League

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen tetap pada pendiriannya dengan menolak berpartisipasi di ajang European Super League. Die Roten menganggap bahwa kompetisi yang juga disebut Liga Super Eropa itu jadi salah satu ancaman bagi liga domestik di bawah naungan UEFA.

Sebelumnya diketahui, bahwa European Super League kembali mencuat ke muka publik, pasca dikabulkannya gugatan ‘pro’ European Super League oleh Pengadilan Uni Eropa terhadap FIFA dan UEFA.

Pengadilan Uni Eropa kemudian menyatakan dan menilai bahwa FIFA dan UEFA telah melanggar hukum atas larangannya soal kompetisi European Super League.

Meski begitu, Bayern Munchen tetap menutup pintunya untuk European Super League, dan bersikukuh tunduk pada FIFA dan UEFA untuk tetap ada di jalur kompetisi domestik.

“Kami sudah memperhatikan keputusan Pengadilan Eropa. Meski demikian, ini tidak mengubah posisi FC Bayern dan ECA (Asosiasi Klub Eropa) bahwa kompetisi seperti itu akan jadi serangan untuk pentingnya liga nasional dan struktur sepakbola Eropa,” ungkap Jan-Christian Dreesen selaku CEO Bayern Munchen sekaligus Wakil Presiden Asosiasi Klub Eropa, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (22/12).

Sebelumnya pihak penyelenggara European Super League, langsung mengumumkan format kompetisi terbarunya seiring dengan pengabulan gugatan di Pengadilan Uni Eropa tersebut, dimana dalam formatnya yakni klub yang ikut serta didasari dari pencapaian, tidak ada anggota tetap, dan setiap klub peserta masih akan tetap bermain di liga domestik.

Kendati demikian, Bayern Munchen tetap enggan membuka pintunya untuk European Super League, bahkan Die Roten menganggap kehadiran European Super League akan melemahkan kompetisi domestik.

“Bundesliga adalah fondasi FC Bayern, sama seperti semua liga nasional dari klub Eropa lainnya. Oleb karena itu tugas dan keyakinan mendalam kami adalah memperkuat mereka, bukannya melemahkannya,” ujarnya lagi.

“Kami juga berkomitmen ke kompetisi klub Eropa di bawah payung UEFA. Jadi kami tegaskan sekali lagi bahwa pintu untuk Super League tetap tertutup di FC Bayern,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru