Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir : Seleksi Timnas Indonesia Bersih dan Transparan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa seleksi Timnas Indonesia bersih dan transparan. Perekrutan pemain, baik lokal maupun pemain keturunan dibuka lebar demi skuad Garuda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir melalui media sosial, dimana pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu juga menerangkan bahwa bersih dan terbukanya seleksi Timnas Indonesia terbukti bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola unggul, yang sukses menembus tim utama di level klub.

“Persaingan sepakbola makin tinggi, Alhamdulillah dengan transformasi sepakbola yang kita lakukan, banyak sekali anak bangsa yang percaya timnas seleksinya bersih dan terbuka, seperti ada figur Ridho, Reyhan, Arhan, Hokky, Sananta,” ungkap Erick Thohir, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Erick Thohir juga memberikan kesempatan besar bagi pemain keturunan Indonesia yang ingin membela Timnas Indonesia.

“Siapa pun yang memiliki darah Indonesia yang ingin memperkuat timnas, kita harus buka sebanyak-banyaknya,” ujarnya lagi.

“Justin Hubner dari Wolverhampton dari Premier League mau gabung. Kevin Diks belum, tapi mudah-mudahan Oratmangoen nanti akan gabung, dia penyerang sayap bisa juga sebagai striker,” tambahnya.

“Gelandang bertahan Thom Haye, dia sepertinya ingin bergabung. Lalu Maarten Paes, kiper di FC Dallas di MLS, kita tunggu lah, jangan kesusu, semua yang percaya buat bangun Timnas, ayo bangun Indonesia!” imbuhnya.

Sebagai informasi, isu pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia memang tengah menjadi topik hangat dalam beberapa hari belakangan ini.

Kehadiran para pemain naturalisasi yang nantinya akan membela Timnas Indonesia pun, diharapkan bisa membawa skuad Garuda terbang lebih digdaya lagi di level regional, bahkan Asia secara keseluruhan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru