Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hasil Drawing Play-off Babak 16 Besar Liga Europa : Feyenoord vs AS Roma, AC Milan vs Rennes

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing play-off babak 16 besar Liga Europa telah resmi diumumkan. Hasil undiannya cukup menarik, dimana dua tim top Liga Italia dihadapkan dengan lawan yang cukup tangguh. Seperti AS Roma yang menghadapi Feyenoord dan AC Milan melawan Rennes.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa proses drawing play-off babak 16 besar Liga Europa berlangsung di Nyon, Swiss, pada Senin (18/12) malam WIB.

Babak play-off itu sendiri merupakan pertemuan tim yang finis sebagai runner-up grup di Liga Eruopa, dengan tim berperingkat tiga di Liga Champions. Babak play-off merupakan syarat untuk menuju ke babak 16 besar Liga Europa, dimana sebanyak delapan tim yang finis sebagai juara grup telah menunggu.

Kemudian, pemenang pada babak play-off ini akan kembali melalui proses undian untuk menghadapi delapan tim yang telah berada di babak 16 besar Liga Europa tersebut.

Dalam prosesi drawingnya di Nyon, dipandu langsung oleh Giorgio Marchetti selaku Deputi Sekretaris Jenderal UEFA, dan didampingi oleh bekas pemain Sevilla, Julien Escude.

Dalam prosesnya, Feyenoord muncul sebagai tim peserta pertama yang keluar dari wadah undian, kemudian menghadapi AS Roma.

Pertemuan Feyenoord dengan AS Roma itu menjadi menarik, sebab jadi partai ulangan Funal Conference League musim 2021/2022 lalu.

Setelah itu, ada tim top Liga Italia lainnya, yaitu AC Milan yang bertemu dengan klub asal Ligue 1, Rennes. Lalu ada Lens melawan Freiburg, kemudian ada Young Boys melawan Sporting.

Ada juga salah satu tim papan atas Eropa lainnya yaitu Benfica yang akan melawan Toulouse, disusul Braga kontra Qarabag, kemudian ada Galatasaray melawan Sparta Praha dan Shakhtar Donetsk yang akan menghadapi Marseille.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan pertama play-f babak 16 besar Liga Europa akan digelar 16 Februari mendatang, kemudian leg kedua pada 23 Februari.

Hasil Drawing Play-off Babak 16 Besar Liga Eurpa 2023/2024

  • Feyenoord vs Roma

  • Milan vs Rennes

  • Lens vs Freiburg

  • Young Boys vs Sporting CP

  • Benfica vs Toulouse

  • Braga vs Qarabag

  • Galatasaray vs Sparta Praha

  • Shakhtar Donetsk vs Marseille

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru