HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan tujuan pemerintah membangun IKN Nusantara bakal memiliki dampak yang positif bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming saat berdiskusi dengan anak muda dan elemen masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (17/12).

“Saya yakin kalau IKN jadi semuanya dapat kecipratan berkahnya,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (18/12).

Dengan pembangunan infrastruktur yang sudah terlihat saat ini, Gibran pun akan segera mendorong pembangunan sumber daya manusia untuk semakin mendukung berjalannya IKN Nusantara.

“Ini ke depan yang kita dorong ini manusia-manusianya. Infrastruktur kan sudah mulai kelihatan nih, jalan tol, kereta cepat, pelabuhan, airport, bendungan, jalan inpres, jalan nasional,” ucapnya.

Dengan rencana tersebut, Gibran kemudian menyakini bahwa Indonesia akan mampu meraih target Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Kita ingin banget setelah infrastruktur jadi semua, yang paralel ya, kita pengin menyiapkan generasi emasnya. Untuk menuju Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Saat ini menurut Gibran, pemerintah akan sangat membutuhkan sejumlah anak muda yang ahli dalam sejumlah bidang teknologi dalam menghadapi tantangan zaman ke depannya.

“Jadi kita pengin punya ahli kripto, ahli bitcoin, ahli blockchain, developer-developer lokal, punya start up-start up, kita pengen punya ahli robotik, ahli cyber defense, cyber security, kita siapin itu semuanya untuk menghadapi tantangan zaman,” bebernya.

“Intinya kita ingin fisik jadi, terus kita siapkan generasi emasnya,” lanjutnya.