HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria bernama Bryan Nicholas Octaviano tampaknya menjadi salah satu pemuda yang sangat apes memiliki kedekatan dengan seorang perempuan bernama Rebecca. Betapa tidak, ijazah S1 Ilmu Komputer di Universitas Pembangunan Jaya yang ia perjuangkan selama 4 tahun hangus dibakar.

Cerita ini dia sampaikan dalam sebuah chat direct message, tentang awal mula mengapa ijazahnya ada di tangan cewek dan akhirnya dibakar.

“Waktu itu aku ambil ijazah dan langsung ke rumahnya, makanya aku titipin karena malemnya mau keluar lagi sama dia, jadi belum sempat fotocop scan dll,” ujar Bryan seperti dikutip Holopis.com, Minggu (17/12).

Saat itu memang helm perempuan tersebut dibawanya. Helm tersebut pun diminta baik-baik karena akan dipakai sorenya. Bryan menyampaikan bahwa ia baru bisa mengantarkan helm tersebut malam hari, karena saat itu tengah hujan deras di kawasan Pamulang.

“Aku bilang di Pamulang ujan dan lumayan jauh ke sana. Di situ dia langsung bilang kalo ijazahnya sama aku dll, apa mau barter aja?,” sambungnya.

Sekilas tak paham apa yang disampaikan perempuan tersebut, sehingga ia pun menanggapinya dengan santai saja.

“Aku kesel dong, aku salah juga nantangin dia. Aku bilang ambil aja buat kamu lamar ya dll,” terangnya.

Namun alangkah kagetnya, tak lama dari pesan itu, tiba-tiba ia mendapatkan kiriman video dari perempuan tersebut bahwa ijazahnya dibakar.

“Gak lama dia bilang, aku bakal kasih tau ijazahnya aku apain. Itung 1-10 gak lama dia kirim foto dibakar. Di situ malemnya aku tetep samper dia dan bawa helm dia masuk ke rumahnya,” tambahnya.

Sesampainya di rumah perempuan tersebut, ia memberikan kesaksian bahwa dirinya justru dipersalahkan oleh orang-orang seisi rumah tersebut.

“Posisi aku dipojokin sama temennya dia, mamanya, bahkan ada cowo datang ke rumahnya ngikut mojokin yang gatau apa apa, udah berakhir begitu ka,” tutur Bryan.

Usai menyantap omongan yang tak mengenakkan dari seiisi rumah, ijazahnya pun dikembalikan dalam kondisi yang sudah terbakar. Kondisi ini tentu membuatnya sakit hati.

“Dia balikin ijazah dengan kondisi ijazahnya abis kebakar dan sisanya (transkrip dll) kebakar pinggirnya sama cover belakang ijazahnya,” tukasnya.

Untuk yang penasaran dengan sosok perempuan pembakar ijazah Bryan, ia ada Rebecca seorang pelajar SMA. Ia memiliki akun Instagram @rebeccadimarii dan TikTok @ngabbecca.