HOLOPIS.COM, JAKARTA – Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan bagaimana penampakan sebuah jalan raya yang seketika berubah menjadi sungai di Taman Geopark Silokek Sijunjung, Sumatera Barat.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, Sabtu (16/12), nampak dengan jelas bagaimana jalan raya yang membentang harus terputus tertutupi air sungai yang meluap.

Saking derasnya aliran air, luapan air sungai tersebut full sepenuhnya menutupi aspal jalan raya. Hal itu pun kemudian menyebabkan arus lalu lintas terganggu total, hingga kendaraan dari kedua arah tak bisa melewatinya.

Bagaimana tidak, laporan tersebut menyebut bahwa jalan tersebut memiliki kontur yang naik turun di samping perbukitan, dengan ada aliran sungai di dekat lokasi.

Luapan air sungai itu disebut diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan volume air sungai meningkat.

“Jalan terputus akibat banjir bandang,” tulis teks di video.

Laporan itu menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi tepatnya di Taman Geopark Silokek Sijunjung, Sumatera Barat, pada Kamis (14/12) lalu.

Video ini pun mampu menarik perhatian publik, salah satu netizen berpendapat di kolom komentar bahwa dirinya ngeri alias takut melihat derasnya aliran sungai tersebut.

“Ngeri ya.. Orang-orang itu semuanya yang kejebak, atau ada yang dateng pada nonton?” tulis komentar @indra_waskita78.

Menilik hal tersebut, dapat diimbau untuk sobat Holopis sekalian, agar tetap berhati-hati dan tetap waspada dimana pun berada.