HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangannya, usai sukses menalukkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 tanpa balas di laga pembuka pekan ke-17 Liga Inggris.

Pertandingan Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur itu sendiri digelar di City Ground, Sabtu (16/12) dini hari WIB. The Lilywhites jelas membutuhkan kemenangan di laga tersebut.

Tekad tersebut akhirnya bisa ditunjukan Tottenham di atas lapangan hijau, dimana dominasi penguasaan bola mereka pegang seolah tak gentar gemuruh supporter tuan rumah.

Sejumlah peluang berbahaya diciptakan oleh Tottenham Hotspur sejak awal babak pertama, namun masih berujung buntu. Gol pertama The Lilywhites sendiri baru lahir di penghujung babak pertama oleh Richarlison.

Meski begitu, pada babak kedua tim tuan rumah nampaknya mulai berani mengontrol bola dan melakukan serangan, Nottingham juga sesekali menciptakan peluang dan sempat berhasil membukukan gol di menit 60, namun dianulir wasit melalui VAR.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur cerdik memanfaatkan situasi, di saat mereka mengontrol bola, Son dkk tak menyia-nyiakan hal itu, hingga akhirnya berhasil menggandakan skor di menti 65 melalui Dejan Kulusevski.

Pasca gol, malapetaka kemudian menghampiri Tottenham, dimana pemainnya yaitu Yves Bissouma harus diganjar kartu merah. Beruntung, kedudukan skor bertahan 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu memantapkan posisi Tottenham Hotspur di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 33 poin, dalam 10 kemenangan, tiga imbang dan empat kekalahan.

Menariknya, hasil positif atas Nottingham ini jadi kemenangan kedua secara beruntun bagi Tottenham Hotspur, mengingat sebelum dua kemenangan terebut, The Lilywhites gagal melewati lima laga tanpa kemenangan, dengan empat kekalahan dan sekali imbang.

Sementara itu, hasil kekalahan atas Tottenham Hotspur, jadi pukulan telak bagi Nottingham Forest, dimana mereka telah melewati enam laga tanpa kemenangan, dengan hanya meraih sekali imbang dan sisanya kalah.