Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BWF World Tour Finals 2023 : Bungkam Wakil Tuan Rumah, Ginting Sabet Kemenangan Kedua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra badminton andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan kedua di BWF World Tour Finals 2023.

Dalam pertandingannya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Kamis (14/12), Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan wakil andalan tuan rumah, Shi Yu Qi.

Anthony Sinisuka Ginting pun sukses meraih kemenangan atas Shi Yu Qi, dengan rubber game 11-21, 21-7 dan 21-17.

Hasil yang baru diraih Anthony Ginting itu pun jadi kemenangan keduanya di BWF World Tour Finals 2023. Mengingat di hari pertama sebelumnya, Anthony Ginting berhasil mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka dengan skor 10-21, 21-10 dan 21-18.

Dengan demikian, kini Anthony Ginting berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup A sektor tunggal putra, dengan total dua poin. Menariknya, laga pamungkas nanti akan mempertemukan Ginting kontra Viktor Axelsen.

Secara mengejutkan, Viktor Axelsen kini duduk di posisi tiga klasemen sementara, karena di laga perdana sebelumnya ia tumbang atas Shi Yu Qi.

Dengan demikian, Anthony Ginting berhak melaju ke tahap berikutnya di BWF World Tour Finals 2023, meski masih menyisakan satu pertandingan.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia pun masih memiliki satu wakil lain dari sektor tunggal putra yang memang masih akan bertanding di BWF World Tour Finals 2023 hari ini, yaitu Jonatan Christie.

Jonatan Christie sendiri dijadwalkan tanding melawan wakil andalan Denmark, Anders Antonsen.

Selain itu, sejumlah wakil Indonesia sebelumnya juga telah melakoni pertandingan, seperti Gregoria Marsika Tunjung yang harus kalah atas An Se Young asal Korea Selatan dengan skor 14-21 dan 16-21. Kemudian ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga kalah atas wakil tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 10-21 dan 14-21.

Lalu ada dua wakil dari ganda putra, pertama Muhamamad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dimana mereka tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Kang Min Yuk/Seo Seung Jae, dan ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, dengan skor 21-12 dan 21-18.

Alhasil, Indonesia telah mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 atas nama Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru