Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Resmikan Akademi Sepak Bola, Prabowo : Bangsa Kuat, Pemuda-Pemudinya Harus Kuat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menhan (Menteri Pertahanan) Prabowo Subianto, meresmikan akademi sepak bola di Bekasi, pada hari Kamis 14 Desember 2023.

Prabowo berharap, hadirnya akademi tersebut bisa memacu semangat para atlet muda sepak bola untuk terus semangat dan optimis dalam mencetak prestasi dalam bidang olahraga.

Prabowo menambahkan, dalam sebuah negara yang kuat terdiri dari generasi muda yang kuat dan semangat.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” kata Prabowo usai meresmikan Akademi Sepakbola modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Kamis (14/12).

Dengan adanya generasi muda yang kuat dan optimis itu nantinya akan menjadikan Indonesia negara yang hebat.

“Hanya dengan generasi muda yang kuat dan semangat, gembira, optimis, Indonesia menjadi negara yang hebat,” lanjutnya

Terlebih, Prabowo juga mendorong agar nantinya PSSI bisa membina tim-tim pemudi perempuan juga unjuk tampil dalam perhelatan Nusantara Open.

“Saya berharap bahwa juga nanti PSSI akan membina tim-tim pemudi, tim-tim perempuan kita dan harus ada nanti Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil,” ujar Prabowo.

Semangat Prabowo juga menyemarakkan para Atlet tersebut agar tidak patah arang bahkan sebelum pertandingan dimulai.

“Jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding, menang dan kalah asal semangatmu. asal usahamu bener, sebetulnya semua akan jadi pemenang,” pesan Prabowo.

Turut hadir juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dalam acara peresmian tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga sekaligus membuka turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa yang digagasnya dan diresmikan olehnya di Bekasi, Kamis (14/12). Turnamen ini akan berlangsung hingga 21 Desember 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru