HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil meraih kemenangan lagi di hari pertama BWF World Tour Finals 2023, kali ini datang dari sektor tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa BWF World Tour Finals 2023 digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Turnamen berhadiah sebesar 2,5 juta USD tersebut akan berlangsung hingga 17 Desember mendatang.

Pada hari perdana kali ini, Anthony Ginting kemudian dijadwalkan tanding melawan salah satu wakil andalan Jepang, yakni Kodai Naraoka.

Dalam pertandingannya tersebut, Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan dengan skor sengit, rubber game 21-10, 10-21 dan 18-21 atas Kodai Naraoka.

Dengan begitu, Anthony Ginting berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup A sektor tunggal putra, dengan satu poin.

Kemenangan ini pun menjadi penting, karena Anthony Ginting akan dihadapkan dengan dua laga berat selanjutnya, ada Victor Axelsen asal Denmark dan Shi Yu Qi asal China yang memang sudah menanti.

Indonesia pun menyisakan satu wakil lagi dari sektor tunggal putra, yang memang masih akan bertanding di BWF World Tour Finals 2023 hari ini, yaitu Jonatan Christie.

Jonatan Christie sendiri dijadwalkan bakal menghadapi wakil asal Thailand yaitu Kunlavut Vitidsarn, dan akan bermain di Court 2 Match ke-10.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah wakil Indonesia juga berhasil meraih kemenangan, seperti pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 11-21, 21-16 dan 21-18.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang memang atas rekan sesama Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Sementara itu, sejumlah wakil Indonesia lainnya harus tumbang di hari pertama BWF World Tour Finals 2023 kali ini, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana itu sendiri.