BerandaNewsRagamKPU Diminta Permudah Akses Disabilitas Gunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2024

KPU Diminta Permudah Akses Disabilitas Gunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mochammad Jodi Husein, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Pernusa, mengungkapkan keprihatinannya terhadap rendahnya tingkat ketertarikan anak muda terhadap proses politik.

“Tingkat ketertarikan anak muda saat ini masih rendah, karena anak muda sulit diarahkan. Tapi, pemilu nanti didominasi anak muda sehingga masa depan dan arah politik ke depan ditentukan oleh anak-anak muda,” kata Jodi dalam sebuah diskusi publik di Jakarta, 12 Desember 2023.

Selanjutnya, Jodi juga menyoroti fenomena hoaks dan black campaign yang kerap menghiasi peta politik.

Ia menjelaskan bahwa black campaign, yang bertujuan melemahkan lawan politik, harus dibedakan dengan negative campaign yang didasarkan pada data dan fakta yang valid.\

Penerbit Iklan Google Adsense

Mochammad Jodi Husein menegaskan pentingnya berhati-hati dalam menyebarkan informasi, terutama jika informasi tersebut bermuatan black campaign, karena dapat memiliki dampak hukum.

“Hoaks dan black campaign itu tujuannya dibuat untuk melemahkan lawan. Yang boleh itu negative campaign karena informasi itu didasarkan pada data dan fakta bukan hoaks,” ungkap Jodi.

Ia mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih cermat dan kritis dalam menilai setiap informasi yang mereka terima.

Ketua DPP Pemuda Pernusa juga menyampaikan pesan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan akses dan kemudahan bagi kaum disabilitas dalam menyalurkan hak suaranya.

Jodi menekankan pentingnya memberikan hak kepada semua warga negara, termasuk kaum disabilitas, untuk ikut serta dalam menentukan nasib bangsa dan negara ke depannya.

“Pesan KPU, tolong berikan akses dan kemudahan kaum disabilitas untuk menyalurkan hak suaranya, karena memiliki hak juga untuk ikut menentukan nasib bangsa dan negara ke depan. Karena biar bagaimanapun sebiji nasi yang kita makan itu tidak lepas dari hasil kebijakan politik,” tegasnya.

Dengan pernyataannya, Mochammad Jodi Husein berharap agar partisipasi anak muda dalam pemilu meningkat dan bahwa proses politik dapat berlangsung dengan adil, transparan, dan melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS