Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Puji RSUP dr. Ben Mboi Kupang NTT : Benar-benar Modern

HOLOPIS.COM, KUPANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Nusa Tenggara Timur Kota Kupang pada Rabu (6/12). Dalam acara peresmian tersebut, Jokowi mengapresiasi fasilitas modern yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut.

Jokowi menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia, serta mengakui kemajuan teknologi kesehatan yang diterapkan di RSUP dr. Ben Mboi.

“Saya lihat fasilitas MRI dan CT scan yang dimiliki rumah sakit ini benar-benar modern,” ujar Jokowi pada akun resmi Instagramnya @Jokowi seperti yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).

Dengan luas bangunan mencapai 35.000 meter persegi dan menempati lahan seluas 14 hektare, RSUP dr. Ben Mboi diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Presiden Jokowi pun menyampaikan harapannya agar fasilitas modern yang dimiliki dapat dimanfaatkan melalui kerja sama dengan rumah sakit lain.

“Saya sampai berpikir, ini ada yang bisa mengoperasikan atau nggak? Betul-betul modern. Saya berharap bisa digunakan juga melalui kerja sama dengan rumah sakit yang lain,” tambahnya.

Harap Jokowi dapat membuka peluang untuk kolaborasi antar-rumah sakit dalam memanfaatkan teknologi canggih demi meningkatkan layanan kesehatan di seluruh wilayah.

Presiden juga tidak lupa memberikan imbauan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk tetap menjaga fasilitas dan kualitas pelayanan di RSUP dr. Ben Mboi.

“Saya mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga,” tutupnya.

Jokowi menegaskan pentingnya pemeliharaan dan pengawasan agar rumah sakit ini dapat beroperasi dengan optimal.

Peresmian RSUP dr. Ben Mboi menjadi langkah positif dalam upaya meningkatkan infrastruktur kesehatan di Indonesia dan memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru