Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Akui Tak Mudah Wujudkan Mimpi RI Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

Sri Mulyani Akui Tak Mudah Wujudkan Mimpi RI Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengakui, bahwa mewujudkan mimpi Indonesia untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi tidaklah semudah yang dibayangkan.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam acara Annual International Forum on Economic Development and Public Policy (AIFED) ke-12 yang berlangsung di Grand Hyatt Bali, pada Rabu (6/12).

“Tidak ada seorang pun yang menjanjikan bahwa menjadi negara berpenghasilan tinggi akan mudah,” katanya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).

Meski begitu, bendahara negara itu memastikan Indonesia terus melanjutkan mimpi untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi, meskipun harus melawati perjalanan yang terjal.

Dia menyebut, cita-cita Indonesia untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi harus terus didukung melalui kebijakan yang baik. Pasalnya, dampak positif dari mimpi tersebut pada saatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

“Kami terus fokus pada hal-hal yang paling penting dalam membangun landasan yang tepat dan kuat bagi Indonesia untuk melanjutkan perjalanan menjadi negara berpenghasilan lebih tinggi,” ucapnya.

Perekonomian Indonesia, diklaim Sri Mulyani, terus menunjukkan kinerja yang relatif stabil dan baik. Dimana ekonomi terus tumbuh di kisaran 5 persen dalam tujuh kuartal terakhir, kecuali pada kuartal III-2023 di level 4,94 persen.

Sri Mulyani juga menyebut, alat fiskal akan selalu berada di garis terdepan dalam mengelola banyak guncangan baik dari global maupun domestik.

Dengan respons kebijakan fiskal yang penuh kehati-hatian, Sri Mulyani mengaku optimis, pihaknya dapat terus menstabilkan perekonomian.

“Setelah pandemi kami telah mengkonsolidasikan fiskal dengan cara yang sangat mengesankan dan kuat. Saat ini keseimbangan fiskal Indonesia relatif lebih baik dibandingkan negara berkembang dan negara maju lainnya,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.