Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Tim SAR Gabungan Temukan Lagi Korban Tewas Banjir Bandang Humbahas, 10 Lainnya Masih Dicari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban tewas terdampak banjir bandang yang menyapu pemukiman penduduk Desa Simangulampe, Kec. Bakti Raja, Kab. Humbahas, Sumatera Utara.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, mengatakan bahwa korban terbaru bernama Tiamin Boru Sinambela berusia 78 tahun, warga Desa Simangulampe Kec. Bakti Raja Kab. Humbahas ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada pukul 10.07 WIB di sekitar Hotel Senior.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada disela-sela bebatuan saat pemindahan material oleh excavator. selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bakti Raja untuk proses lebih lanjut.” Ucap Budiono, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (4/12).

Sebelumnya diketahui, Desa Simangulampe, Kec. Bakti Raja, Kab. Humbahas, Sumatera Utara diterjang banjir bandang dan tanah longsor, pada Jumat (1/12) malam WIB.

Peristiwa itu menyapu sebanyak 55 KK hingga menyebabkan 12 orang meninggal dunia, dimana satu korban terbaru baru saja ditemukan.

Sementara, proses evakuasi lanjutan dari tim SAR Gabungan dimulai kembali pagi tadi untuk menemukan 11 korban lainnya, yang dinyatakan hilang pasca banjir bandang dan longsor di wilayah tersebut.

Dengan ditemukannya satu korban jiwa, maka tim SAR Gabungan kembali melanjutkan evakuasi 10 orang lainnya yang masih dinyatakan hilang.

Proses pencariannya sendiri dibagi atas 3 SRU yaitu SRU I, dengan melakukan pencarian di permukaan air menggunakna perahu LCR 2 united dan peralatan Aqua Eyes untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

SRU II, melakukan pencarian menggunakna excavator dan scouting darat di area tepi Danau dan sekitar hotel Senior. Sementara, SRU III melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di sekitar wilayah yang terdampak banjir bandang dengan cara penyapuan satu arah dari Timur ke Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru