HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea berhasil mengakhiri tren negatif mereka, dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-2 pada lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Pertandingan Chelsea vs Brighton itu sendiri digelar di Stamford Bridge, Minggu (3/12) malam WIB. Duel sudah berlangsung sengit sejak awal babak pertama.

Namun, momentum penguasaan bola berhasil dipegang Chelsea setelahnya. Terbukti, The Blues berhasil memanfaatkan peluang dengan langsung mencetak dua gol sekaligus.

Dua gol pertama Chelsea lahir di menit 17 melalui Enzo Fernandes, kemudian gol kedua mereka didapat Levi Colwill di menit 21.

Kemudian, Brighton sukses menjebol gawang Chelsea melalui Facundo Buonanotte di menit 43. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-2.

Pada babak kedua, angin nampaknya berubah, Brighton pun hampir keseluruhan menguasai jalannya laga.

Meski begitu, efektifitas Chelsea tetap terjaga, serangan yang mereka lancarkan kembali berbuah manis. The Blues berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit 65, dan sang eksekutor Enzo Fernandez sukses menuntaskan misinya tersebut.

Ada pun gol hiburan untuk Brighton lahir di menit 90+2 berkat gol Joao Pedro.

Alhasil, Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin sempurna di kandang sendiri. Kemenangan yang didapat The Blues ini menjadi penting, karena sekaligus memangkas tren buruk mereka dalam dua laga terakhirnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Chelsea baru saja menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 dari Newcastle United di Liga Inggris pekan lalu, kemudian sebelumnya juga The Blues ditahan imbang 4-4 oleh Manchester City.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan ini sekaligus jadi modal baik untuk Chelsea, sebab The Blues akan melakoni laga super big match di Liga Inggris pekan depan.

Chelsea dijadwalkan bakal berhadapan dengan Manchester United di pekan ke-14 Liga Inggris, pada (7/12) mendatang.