Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jatim Minggu (3/12), BMKG : Siap-siap Diguyur Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 3 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jatim pada hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan di pagi hari.

Namun, terdapat sejumlah wilayah Jatim yang sudah berpotensi turun hujan pada pagi ini. Diantaranya yakni wilayah Bondowoso, Kab Malang, Pacitan, Ponorogo, Sumenep dan Trenggalek.

Kemudian untuk cuaca selanjutnya pada siang hari ini, hampir seluruh wilayah Jabar bakal turun hujan yang bisa saja disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah.

BMKG bahkan telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi cuaca berupa hujan petir tersebut. Sehingga pemerintah diimbau untuk waspada akan potensi cuaca tersebut.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun potensi hujan petir tersebut diprediksi BMKG terjadi pada pagi ini di wilayah Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Ngawi, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya pada siang/sorenya, potensi hujan petir tersebut mengancam wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

Kemudian Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara pada malam harinya, potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang sesaat diprediksi BMKG terjadi di wilayah Tuban dan Sumenep.

Selain prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru