Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Viral!!! Janda Bolong Laku Dijual Seharga Rp 225 Juta

SOLO, HOLOPIS.COM – Viral di media sosial, sepasang tanaman The Monstera Variegata atau biasa disebut ‘janda bolong’ besar dengan tinggi 2 meter dibeli seharga Rp 225 juta.

Hal ini pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @kiplivariasi melalui foto yang menyertai bukti kuitansi pembayaran atas nama usaha Sri Rejeki Kedaton yang pemiliknya bernama Sri Hastuti dan video tentang kendaraan bak terbuka yang membawa dua tanaman tersebut.

Pemilik akun tiktok @kiplivariasi, Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan jika dua tanaman itu dulu dibeli sebesar Rp 1.500.000, masing-masing Rp 700.000 dan Rp 800.000 saat masih kecil sekitar tiga tahun lalu, kemudian dirawat hingga besar dan setinggi 2 meter sampai banyak yang menawar tapi belum ada harga yang cocok.

“Yang nawar itu ada Rp 100 juta, ada juga Rp 150 juta, lalu Rp 180 juta. Tapi tidak dikasih, baru setelah ada yang nawar Rp 225 juta direlakan,” ungkap dia.

Menurutnya, tanaman the monstera ini tidak semua orang itu punya atau langka. Tanaman ini dari dulu sudah viral, bisa mencapai harga segitu karena yang punya.

Dari banyaknya tanaman hias yang laris di pasaran selama pandemi ini, tanaman janda bolong dengan warna dan bentuk daun yang menarik memang menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Di lain pihak, pembeli tanaman monstera variegata Sri Rejeki Sekar Kedaton Solo, Sri Hastuti mengatakan membeli tanaman seharga Rp 225 juta ini sudah termasuk bonus.

Tanaman yang dibeli dari warga Tawangmangu ini rencana akan dijual lagi kepada kolektor tanaman hias.

“Ini termasuk tanaman langka jadi harganya mahal. Daun bagian tengah yang sobek itu alami, ada warga variegata. Jadi ini spesial,” paparnya.

Perempuan yang telah menekuni tanaman hias selama 21 tahun ini mengatakan, keistimewaan dari monstera adalah dapat mengeluarkan tongkol.

“Kenapa diburu kolektor? Karena tongkolnya kalau disirami kalau keluar variegatanya bisa warnanya pink, satu daunnya sampai ratusan juga harganya,” ungkap dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru