HOLOPIS.COM, JAKARTA – Long Distance Relationship (LDR) bagi sebagian pasangan mungkin menjadi hal yang tidak menyenangkan. Sebab, menjalani LDR akan membuat rumah tangga menjadi tidak harmonis.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh seksolog Anne Hodder. Dia mengatakan, bahwa pasangan yang menjalani LDR akan menghadapi berbagai tantangan untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Tidak hanya soal komunikasi yang sulit, kehidupan seks berumah tangga pun menjadi tantangan yang lebih berat dalam menjalani LDR.

Namun untungnya, teknologi yang semakin canggih saat ini menjadi solusi dalam menghadapi tantangan tersebut. Sehingga, jarak fisik pun tidak membuat kita menjauh secara seksual.

“LDR bisa terasa lebih menantang karena kita tidak memiliki kenyamanan untuk saling berdampingan satu sama lain, tetapi itu tidak harus merusak ikatan hubungan kita dan pasangan,” kata Anne seperti dikutip Holopis.com, Minggu (2/12).

Video call sex atau yang kerap dikenal VCS, menjadi salah satu solusi bagi pasangan yang menjalani LDR. Dengan VCS, dapat memuaskan pasangan meski dari jarak jauh sekalipun.

Selain itu, video call sex juga bisa mewujudkan fantasi seksual melalui audio dan visual secara lebih real time.

Untuk menambah hasrat seksual menjadi lebih tinggi, Sobat juga bisa menyaksikan tayangan film dewasa bersama. Sobat bisa menyaksikannya lewat laptop atau TV kamar lewat video call.

Lantas, bagaimana cara menyalurkan nafsu ketika video call sex. Sebab, dengan jarak yang jauh tentu tidak dapat melakukan kontak langsung, atau bahkan melakukan penetrasi.

Masturbasi saat video call berlangsung bisa jadi salah satu caranya. Meskipun, cara ini memang tidak dapat memuaskan nafsu seksual secara penuh, namun cara ini dapat menjadi menjadi pengobat seksual pasangan.

Sedikit tips, pastikan sinyal internet di tempat masing-masing tetap stabil. Hal itu agar kenyamanan saat melakukan video call sex tetap terjaga.