Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Simak Ramalan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi prakiraannya mengenai cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Sabtu 2 Desember 2023.

Perlu diingat Sobat Holopis, informasi terkait prakiraan cuaca ini masih menjadi hal yang perlu Sobat perhatikan sebelum memutuskan untuk beraktivitas di luar rumah atau luar ruangan.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang didapat Holopis.com dari laman resminya, sebagian wilayah Jakarta pada hari ini berpotensi diguyur hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga hujan yang dapat disertai petir.

Secara rinci, kondisi cuaca di Jakarta pada siang nanti berpotensi turun hujan yang akan mengguyur hampir seluruh wilayah, kecuali Kepulauan Seribu yang akan cerah berawan.

Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, BMKG memprediksi potensi hujan yang akan mengguyur wilayah tersebut hanyalah hujan ringan.

Kemudian cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan sedang. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat, bakal diguyur hujan yang dapat disertai petir.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca di Jakarta pada malam hari ini, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Ibu Kota masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Wilayah tersebut yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Sedangkan untuk wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu bakal cerah berawan hingga berawan pada malam nanti.

Selain prakiraan terkait cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui informasi dari BMKG terkait prakiraan suhu udara, serta kelembapan udara di Jakarta pada Sabtu akhir pekan ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Ibu Kota Jakarta bakal berkisar antara 24-30 derajat celcius. Kemudian untuk kelembapan udaranya bakal berada di kisaran 75-100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru