Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kiki MasterChef Singgung Influencer yang Diduga Sepelekan Pendidikan Lokal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kompetisi MasterChef season 11 saat ini sedang menjadi perhatian netizen Indonesia. Hal itu bermula ketika sebagian besar masyarakat tidak setuju dengan menangnya Belinda Christina Sianto, dan mengalahkan Kiki Putra Singarimbun.

Banyak yang menuding kompetisi itu telah berlaku rasis dan lebih memilih memenangkan kontestan keturunan Chindo (China-Indonesia). Tudingan itu pun mengundang banyak reaksi.

Salah satunya dari pentolan MasterChef terdahulu yang saat ini sudah menjadi Youtuber terkenal, William Gozali. Ia membuat pernyataan yang mengatakan bahwa keturunan Chindo sering menang, kemungkinan karena mendapatkan pendidikan yang lebih bagus, seperti Le Cordon Bleu dibandingkan kontestan yang bukan Chindo.

Pernyataan itu mengundang kontroversi dari netizen. Ternyata, Kiki yang diinginkan netizen seharusnya mengeluarkan komentar yang diduga menyindir pernyataan tersebut.

“Ada satu orang, dia udah lumayan famous lah. Dia bilang gini, kenapa ya rata-rata gini gini gini.. dibilang gara-gara lulusan luar negeri. Kalau orang Indo kan biasanya kuliah di negeri, itu aku sakit hati sih,” kata Kiki, dikutip Holopis.com dari cuplikan yang viral, diunggah akun Tiktok @aglimpseoflyfe.

Kiki mengatakan rasanya ingin bertemu dengan sosok yang sudah mengeluarkan pernyataan yang memancing emosinya itu.

@aglimpseoflyfe

Membalas @arunadzihni kiki said “berani juga nih orang, dimana sih bang rumah lo?” #masterchef #masterchef #kikimcilive #masterchefindonesia #mcis11 #chefarnold #kikimci11 #mci11 #belindamci11 #rizkisyahputrasingarimbun #belindachristina #bungahatisalmasalsabil #beranda #fyp #tiktok

♬ Bunga Hati – Salma Salsabil

“Aku pengen, di mana sih rumah lu bang. Ayo dong kita tandem dong,” kata Kiki.
Kiki mengatakan pernyataan itu tak hanya menyinggung dirinya pribadi, tetapi kemungkinan mereka yang juga menempuh pendidikan dengan cara yang sama.

“Soalnya kan, gimana ya itu kan itu udah nyenggolnya bukan nyenggol aku sih wak. Ini udah nyenggol dinas pendidikan dan kebudayaan Indonesia, berani juga nih orang,” kata Kiki.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, kemenangan Belinda Chrsitina Sianto, seorang mahasiswi asal Malang, dari Kiki Putra Singarimbun, seorang pegawai restoran asal Medan, dinilai tidak adil oleh netizen.

Karena Belinda adalah keturunan China atau yang sering disebut Chindo (China-Indonesia), netizen menilai MasterChef rasis dalam memilih pemenangnya. Apalagi bagi yang mengikuti perkembangan kompetisi ini, banyak yang menilai kemampuan Kiki lebih unggul daripada Belinda.

Reaksi Netizen 

Netizen pun langsung menyebutkan nama William Gozali meskipun Kiki tidak menyebutkan nama siapapun dalam videonya.

“Inisialnya Wilgoz,” kata @kimluna227.

“@willgoz tuh omongan dijaga jangan suka bikin sakit hati orang, rendahin orang skill itu berkembang sesuai jam kerjanya, berani adu loh dia,” kata @dealova8191de.

“@willgoz kurang kurangin kurang kurangin goz playing victimnya,” kata @iagtna.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru