HOLOPIS.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat atau FDA mengumumkan saat ini mereka tengah berusaha untuk mengizinkan pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Sejauh ini, vaksin Pfizer adalah vaksin yang sudah diizinkan untuk diberikan kepada masyarakat paling muda berusia 12 tahun, sedangkan Moderna dan Johson&Johnson baru diizinkan untuk orang dewasa.

Komisaris FDA Dr. Janet Woodcock dan Dr. Peter Marks mengatakan bahwa pihaknya sangat ingin melihat anak-anak akhirnya divaksiniasi untuk melawan Covid-19, demikian dilansir dari CNBC.

Untuk meyakinkan keselamatan, tes klinis akan dilakukan setidaknya selama 2 bulan, sesudah setengah dari partisipan menerima suntikannya.

“Setelah produsen menyelesaikan bagian yang relevan dari uji klinis, mereka harus menyelesaikan analisis data dari penelitian untuk memahami seberapa amakah vaksin dan seberapa baik kerjanya pada peserta uji klinis,” mereka.

Pernyataan tersebut seiring dengan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak yang belum divaksin.

Terlebih lagi dengan proses belajar mengajar langsung yang sudah mulai diberlakukan, terlepas dari varian lebih menular yang masih mengancam.