HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Piala Dunia U-17 2023 pada Rabu (22/11) jadi pertandingan penutup babak 16 besar. Secara mengejutkan, tim sekelas Inggris pun harus angkat koper dari kejuaraan.

Sebelumnya diketahui, ada dua pertandingan yang tersaji di hari terakhir babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 kemarin, keduanya digalar di Jakarta International Stadium.

Laga pertama dibuka pertandingan Inggris vs Uzbekistan, pada sore WIB. Hasilnya mengejutkan, dimana The Young Three Lions yang merupakan salah satu tim unggulan, harus tersingkir dari kejuaraan usai takluk 1-2 atas lawannya tersebut.

Inggris yang tampil mendominasi jalannya pertandingan, kesulitan menembus jantung pertahanan Uzbekistan, kekalahan pun tak terelakan diterima The Young Three Lions.

Ada pun satu-satunya gol Inggris di laga tersebut dicetak Joel Ndala di menit 35, sedangkan dua gol kemena Uzbekistan dicetak oleh Amir Saidov di menit empat dan oleh Laziz Mirzaev di menit 67.

Sementara itu, ada pun tim unggulan lainnya yakni Prancis yang menghadapi Senegal, laga sengit tersaji sampai harus melalui adu penalti.

Dalam waktu normal plus perpanjangan waktu, Prancis dan Senegal harus rela bermain imbang dengan skor kacamata, yang memaksa mereka menentukan kelolosannya lewat babak adu penalti.

Prancis pun berhasil meraih kemenangan dalam adu tos-tosan tersebut, dengan skor 5-3 atas Senegal.

Dengan demikian, Uzbekistan dan Prancis jadi dua tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Hasil Piala Dunia U-17 2023

Rabu (22/11)

  • Pukul 15.30 WIB : Inggris 1 vs 2 Uzbekistan (Jakarta International Stadium)
  • Pukul 19.00 WIB : Prancis 0 vs 0 (pen 5-3) Senegal (Jakarta International Stadium).