HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi penggemar anime Frieren yang terbiasa menggunakan layanan streaming Baidu iQIYI kini bisa menyaksikan serial anime tersebut dengan dub bahasa Indonesia.

Platform menonton anime iQIYI ini telah menambahkan tiga episode pertama dengan dub bahasa Indonesia untuk anime televisi manga Frieren: Beyond Journey’s End (Sōsō no Frieren) karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe pada hari Sabtu dengan ATM Studio yang memproduksi sulih suara tersebut.

Pengisi suara dubbing bahasa Indonesia antara lain:

  • Haniya Raisha sebagai Frieren
  • Fleurishana sebagai Pakis
  • Emir Bayhaqi sebagai Stark
  • Amar Saifullah sebagai Himmel
  • Agathon Hafi sebagai Heiter
  • Viola Athaya sebagai Aura

Anime Frieren: Beyond Journey’s End ditayangkan perdana dengan acara spesial berdurasi dua jam pada tanggal 29 September lalu. Ini adalah serial anime televisi pertama yang ditayangkan perdana di “Kinyō Roadshow” NTV, blok program Jumat malam yang biasanya disediakan untuk film layar lebar.

Anime ini akan tayang selama dua cour berturut-turut hingga Maret 2024.

Sinopsis:

Kisah fantasi ini mengikuti perjalanan Frieren, seorang elf yang pernah melakukan petualangan berbahaya untuk mengalahkan kejahatan bersama rekan-rekannya yang setia. Ketika kedamaian datang, dia menanggung beban rasnya yang berumur panjang, dan melihat teman-temannya meninggal satu demi satu sebelum dia.

Pada saat yang sama ketika dia berduka atas penuaan dan hilangnya hubungan lama, dia membentuk hubungan baru yang berharga dalam perjalanannya.