Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Partai Demokrat : Tugas Pemimpin Negara Adalah Tegakkan Konstitusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menilai, bahwa seorang calon presiden harus bisa menegakan konstitusi dalam pemerintahan negara.

Dalam unggahannya di media sosial Twitter/X, Benny mengatakan, sesungguhnya seorang pemimpin negara ialah yang mampu mensejahterakan rakyat dengan menanamkan konstitusi pada pemerintahan.

“Tugas pemimpin yang utama adalah membahagiakan rakyat dengan menegakan konstitusi sebagai kerangka dasar hidup bernegara,” kata Benny dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Selasa (21/11).

Selain itu, menurutnya, seorang calon pemimpin negara perlu memiliki pengetahuan yang luas terkait kerangka kehidupan nasional yang berlandaskan konstitusi.

“Seorang (calon) presiden haruslah memiliki pengetahuan luas dan mendalam mengenai kerangka kehidupan bernegara berdasarkan konstitusi,” ungkapnya.

Dengan begitu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut menuturkan, bahwasanya dalam memimpin sebuah negara haruslah berdasarkan hukum konstitusi.

“Memimpin negara harus menurut hukum konstitusi bukan menurut kehendak atau kemauan sendiri atau keinginan kelompok,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru