Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gregoria Juara Japan Masters 2023, Presiden Jokowi : Selamat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi turut mengucapkan selamat atas kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil menjuarai Japan Masters 2023 (Kumamoto Masters Japan 2023).

Sebelumnya diketahui, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencapai puncak Japan Masters 2023, yang kemudian menghadapi tunggal putri terkuat China, Chen Yu Fei.

Dalam pertandingannya di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu (19/11) siang WIB, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengandaskan Chen Yu Fei, dengan skor telak 21-12 dan 21-12.

Hasil itu pun otomatis membawa Gregoria Mariska Tunjung juara sektor tunggal putri Japan Masters 2023.

Prestasi yang cukup prestisius dari pemain yang akrab disapa Jorji tersebut lantas disambut baik Presiden Jokowi, Mantan Wali Kota Solo itu juga turut mengucapkan selamat atas kesuksesan Gregoria.

“Nama Indonesia berjaya di kejuaraan bulutangkis Japan Masters 2023 melalui tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, hari ini (Minggu). Gregoria menjadi juara setelah di partai final yang digelar di Kumamoto Prefectual Gymnasium, mengalahkan Chen Yu Fei dari China dalam duel seru dua gim,” ungkap Jokowi, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, Senin (20/11)

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat untuk Gregoria,” imbuhnya.

Menariknya, ucapan selamat tersebut langsung direspon oleh Gregoria Mariska Tunjung sendiri dalam kolom komentar yang tersedia.

“Terima kasih Pak!,” jawab Gregoria di kolom komentar.

Sebagai informasi tambahan, prestasi tersebut jadi titel Super 500 pertama untuk Gregoria Mariska Tunjung sepanjang karirnya di dunia bulu tangkis.

Selain itu, pencapaian tersebut juga yang kedua bagi Gregoria Mariska Tunjung di tahun ini, setelah sebelumnya ia sukses menjuarai Spanyol Masters 2023 Super 300, April lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru