HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Muhammadiyah, sebuah organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia.

“Selamat Milad ke 111 kepada Muhammadiyah,” ucap Mahfud MD dalam keterangannya, Minggu (19/11) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengapresiasi dedikasi Muhammadiyah untuk bangsa dan negara selama ini, mulai dari era pra kemerdekaan hingga dengan saat sekarang.

“Muhammadiyah telah berkhidmah kepada bangsa Indonesia sejak 18 November 1912,” ujarnya.

Sebagai salah satu organisasi yang juga terbesar di Indonesia, Mahfud mengatakan bahwa Muhammadiyah terus diharapkan peran sertanya untuk ikut berjuang memajukan Indonesia masa depan.

“Jika dulu ikut mendirikan dan mengisi, kini Muhammadiyah diharapkan terus mempertahankan keutuhan dan memajukan Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Muhammadiyah adalah sebuah nama gerakan Islam yang lahir di Kauman Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah). Pendiri Muhammadiyah adalah seorang kyai yang dikenal alim, cerdas, dan berjiwa pembaru, yakni Kyai Haji Ahmad Dahlan, yang sebelumnya atau nama kecilnya bernama Muhammad Darwisy.

Organisasi ini dicatat memiliki kader sebanyak 60.000.000 di seluruh Indonesia. Mereka memiliki 5 (lima) cabang amal usaha, yakni di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan agama.