HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai seorang anak pasti memiliki keinginan untuk bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Namun, orang tua seringkali sulit dimengerti karena permintaannya terkadang tidak sesuai ekpektasi seorang anak.

Cara untuk bisa membuat orang tua bahagia tidak harus memaksakan diri dengan membeli barang – barang yang mewah karena belum tentu orang tuamu senang diberi kejutan hadiah berupa barang mahal.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar orang tuamu merasa bahagia :

  1. Ajak ngobrol bersama

Seorang anak sebaiknya membangun relasi yang baik dengan orang tuanya. Anda bisa mengajak orang tua berbincang bersama untuk mengetahui kabar mereka dan mendengar apapun yang ingin mereka ceritakan. Hubungan anak dan orang tuanya bisa semakin dekat jika keduanya saling bercerita.

  1. Menjadi anak yang penurut

Orang tua bisa bahagia ketika melihat anaknya nurut atau patuh terhadap perintah orang tuanya. Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat orang tua bahagia adalah berusaha mengikuti perintahnya dan mendengar nasehat dari orang tua dengan baik.

  1. Memberi semangat dan dukungan

Ketika orang tua sedang memiliki rencana untuk membangun bisnis atau apapun itu. Sebagai seorang anak, sebaiknya berusaha tetap mendukung kemauan orang tua dan memberinya rasa semangat supaya orang tua bisa merasa bahagia memiliki anak yang bisa memberikan semangat untuk orang tuanya.

  1. Membuat makanan kesukaan

Cara yang bisa dilakukan agar orang tua merasa bahagia yaitu membuat makanan atau minuman yang disukai oleh orang tua. Jika orang tua anda belum sarapan atau tidak sempat masak karena masih sibuk bekerja, anda dapat membantunya dengan menyiapkan sarapan untuk orang tua. Dengan begitu, orang tuamu pasti merasa bahagia memiliki anak yang perhatian dengan orang tuanya.

  1. Membantu orang tua

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang tua yaitu membantu mereka saat sedang melakukan pekerjaan di rumah. Anda bisa meringankan beban orang tua dengan turut serta membersihkan rumah atau merapikan barang – barang yang ada di rumah. Membantu orang tua bisa membuat mereka merasa bahagia karena mereka akan menganggap anaknya ternyata bisa memahami kondisi orang tuanya.