Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketua KPP : Melalui Karya dan Ide, Pemilu Serentak 2024 Bisa Berjalan Jurdil Luber

Melalui tangan-tangan kita, melalui ide kita, melalui karya kita pelaksanaan pemilu 2024 itu ditentukan apakah akan berjalan dengan baik, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komunitas Pewarta Pemilu (KPP) bersama KPU RI, menggelar acara Fokus Group Discussion (FGD) yang berlangsung pada 15-17 November 2023 di Hotel Horison Suites & Residence Rasuna, Jakarta.

FGD dengan tema ‘Literasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’, dibuka langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz.

Dalam sambutannya, August berharap kegiatan FGD ini bisa membantu kerja penyelenggara Pemilu yang memang belum terjangkau.

“Saya berkomitmen hadir di pembukaan malam ini, bukan saja karena pekerjaan dari divisi saya. Tetapi, saya justru punya kesempatan bertemu langsung dengan teman-teman media. Tidak dalam kapasitas sebagai narasumber dengan pencari sumber berita. Tetapi, teman-teman semua posisinya sebagai narasumber,” katanya dalam. pembukaan FGD, Rabu (15/11) yang dikutip Holopis.com.

“Saya berharap, teman-teman bisa mengontribusikan segala pengalaman, segala potensinya, segala mitigasi yang mungkin kami sebagai penyelenggara Pemilu tidak bisa jangkau,” sambungnya.

Sementara itu, ketua KPP, Achmad Satryo Yudhantoko dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui karya dan ide, maka para jurnalis pelaksanaan Pemilu serentak 2024 bisa berjalan dengan baik.

“Melalui tangan-tangan kita, melalui ide kita, melalui karya kita pelaksanaan pemilu 2024 itu ditentukan apakah akan berjalan dengan baik, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia (Jurdil Luber),” kata Satryo dalam sambutannya.

Satryo menambahkan, tantangan jurnalis saat ini adalah mencari informasi yang benar-benar akurat dan benar.

“Tantangan terbesar dari teman-teman media sejauh ini masih sama, yaitu bagaimana mencari informasi yang benar-benar akurat dan benar.” ujarnya.

Terakhir, Satryo berharap dengan diadakannya FGD ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman jurnalis khususnya untuk pemberitaan terkait dengan Pemilu.

“Besar harapan saya dengan FGD yang dibuka hari ini dan akan berlangsung besok hari dari pagi sampai malam, insya Allah dapat dimanfaatkan oleh teman-teman dengan baik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru