HOLOPIS.COM, JATENG – Cawapres Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa dirinya tidak memerlukan alasan khusus saat menghampiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan menyalaminya saat pembagian nomor urut capres di KPU RI.

“Beliau orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalami beliau termasuk adik (Kaesang),” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/11).

Wali Kota Solo itu pun mengakui, setelah dirinya sudah lama tidak bertemu secara langsung dengan Megawati, membuat dirinya berinisiatif menanyakan keadaannya.

“Pertama kali pertemuan dengan Bu Mega. Udah lama nggak ketemu. Ya menanyakan keadaan. ‘Sehat Bu’, itu aja yang penting,” terangnya.

Gibran kemudian menampik bahwa niat baiknya bersama Kaesang itu ditepis oleh Megawati berdasarkan sejumlah video yang viral di media sosial.

“Nggak ada penolakan kok. Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan,” jelasnya.