Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Tips Ampuh Mencegah Tikus Masuk Ke dalam Rumah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hewan tikus seringkali masuk ke dalam rumah dan mengganggu kehidupan seiisi rumah. Keberadaan hewan tersebut membuat rumah menjadi kotor, merusak berbagai peralatan atau perabotan yang ada di dalam rumah dan lebih parahnya bisa menyebarkan penyakit berbahaya bagi manusia.

Sobat Holopis yang merasa sudah tidak nyaman dengan keberadaan tikus, berikut ini ada beberapa tips untuk membasmi tikus ;

1. Menggunakan perangkap tikus

Cara bisa menangkap tikus dengan perangkap, anda harus meletakkan perangkap tikus di tempat yang biasanya sering dihampiri tikus. Lalu, berikan sedikit makanan untuk memancing tikus supaya bisa masuk ke dalam perangkap.

Perangkap tikus ini bisa berbentuk penjepit, kurungan kejut atau lem tikus yang bisa didapat di minimarket terdekat.

2. Menggunakan racun tikus
Racun tikus dapat membunuh tikus secara perlahan – lahan sehingga hewan tikus yang ada di rumah pun dapat berkurang. Namun, anda harus memastikan bahwa racun tikus di letakkan pada posisi yang sering dijangkau tikus supaya bisa membasmi tikus – tikus yang ada di dalam rumah.

Serta letakkan racun tikus jauh dari jangkauan anak-anak atau balita ya, agar tidak disentuh apalagi dicemilin sama si buah hati dan bisa membahayakan kesehatan mereka.

3. Menggunakan minyak esensial

Minyak esensial dengan aroma minyak peppermint dan cengkeh bermanfaat untuk menghalangi tikus yang ingin masuk ke dalam rumah. Anda harus mencampur minyak esensial dengan diffuser supaya wanginya tersebar ke seluruh ruangan dan tikus – tikus pun akan segera pergi.

4. Memelihara kucing

Langkah selanjutnya adalah Sobat Holopis bisa memelihara kucing. Sebab, hewan kucing pada umumnya tidak suka dengan keberadaan tikus sehingga kucing dapat membantu untuk mengusir tikus – tikus yang ada di dalam rumah.

Kucing termasuk jenis hewan yang sangat pandai dalam menangkap tikus dan mampu membasmi tikus satu per satu.

Itulah keempat tips yang bisa Holopis bagikan kepada sobat semua. Semoga membantu ya cuy

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru