Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Turunnya Kasus Positif, Wamenkes Klaim Indonesia Sudah Lewati Puncak Kasus COVID-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan daat iniIndonesia sudah melewati puncak kasus Covid-19. Hal tersebut ditandai oleh menurunnya kasus terkonfirmasi positif, pasien yang menjalani perawatan dan kematian Covid-19.

“Bersyukur, saat ini kita sudah melewati kasus puncak konfirmasi, kasus perawatan di rumah sakit, kasus kematian di rumah sakit untuk beberapa eskalasi, beberapa waktu lalu,” katanya dalam konferensi pers, Senin (6/9).

Positivity rate Covid-19 di Indonesia saat ini berada di angka 6,97 persen. Hampir mendekati standar aman Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) sebesar 5 persen.

Saat Indonesia melandai, kasus Covid-19 di sejumlah negara tetangga masih mengalami peningkatan. Seperti Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

“Di Malaysia masih terjadi terus kasus eskalasi, di Filipina masih terus terjadi, di Vietnam masih terus terjadi, sedangkan kita mulai menurun,” ujarnya.

Dante menuturkan, penurunan kasus Covid-19 jangan sampai membuat semua pihak lengah. Di tengah penurunan kasus Covid-19, tracing (pelacakan) terhadap kasus kontak erat harus terus ditingkatkan. Saat ini, capaian tracing di Indonesia baru mencapai 7,98 persen dari target 10 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru