HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat Jakarta penuhi Monas dalam gerakan solidaritas untuk Palestina pada Minggu (5/11). Tak tanggung-tanggung, 2 juta orang turut hadir dalam gerakan yang mendukung kebebasan masyarakat Palestina tersebut.

“Suara Indonesia bersatu dalam solidaritas dengan Palestina, menuntut perdamaian dan keadilan di tengah-tengah perang Gaza,” tulis akun Tiktok @unitedforpalestine1, dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

Dalam cuplikan itu, jalanan dan sekitaran Monas dipenuhi dengan masyarakat yang secara damai dan tenang menuntut agar Israel melakuKan gencatan senjata dan berhenti memborbardir masyarakat Palestina.

Netizen di kolom komentar pun mendukung gerakan masyarakat Indonesia. Apalagi, semua dari berbagai agama turut turun untuk membela kemanusiaan.

@unitedforpalestine1

“Indonesia voices rise in solidarity with Palestine, demanding peace and justice in the midst of the Gaza war.” ????????✊???? #StandWithPalestine #2million #protest #jakarta #gaza #indonesia #palestine

♬ original sound – Shadowdevil_

“Itu nggak cuma umat muslim aja lho, ada Kristen juga ya Allah, salut sama mereka. Ini emang bukan soal agama lagi, tapi kemanusiaan,” kata @zxdgb.

“Agama Islam dan agama Nasrani yang ikut di sana kemaren kalian sangat luar biasa,” kata @andreanmelsetiawa.

Seperti diketahui, saat ini korban meninggal Palestina sudah mencapai 10 ribu orang. Dunia internasional saat ini semakin menekan Israel untuk gencatan senjata dan menghentikan penyerangan terhadap Palestina, dengan alasan memburu kelompok Hamas.