Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Cara Unik Hilangkan Bau Sepatu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sepatu merupakan alas kaki yang bersifat universal yang digunakan setiap hari untuk melindungi kaki kita secara keseluruhan, mulai dari telapak kaki sampai mata kaki, tetapi bisa bau loh.

Sepatu adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi jamur dan bakteri, karena aliran udara yang terbatas. Seiring waktu, sepatu akan menyerap kelembapan dan keringat, dan baunya akan masuk ke dalam bahan sepatu.

Berikut 5 Tips Unik Untuk Menghilangkan Bau Sepatu :

Pakai Minyak Esensial

Anda hanya menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke selembar tisu lalu remas-remas tisu dan letakkan di dalam sepatu. Tisu berperan membantu menyerap bakteri dan kelembapan, sementara minyaknya akan membuat sepatu anda wangi.

Gunakan Serbuk Teh Hitam 

Bubuk Teh hitam mengandung tanin yang akan bekerja untuk membunuh bakteri yang menumpuk di sepatu, yang pada gilirannya membantu menghilangkan bau busuk pada sepatu. Anda Hanya memerlukan 1 Kantong teh celup sangat bagus untuk hal ini karena mudah menyerap kelembapan tunggu hingga seharian.

Pakai Cuka putih 

Cuka dapat menghilangkan sepatu dengan cepat dengan mencampurkan 4 sendok makan cuka putih suling dengan 1 liter air ke dalam ember. Ratakan campuran tersebut pada bagian dalam sepatu dengan menggunakan handuk atau sikat gigi. Biarkan sepatu semalaman lalu bilas hingga bersih. Cara ini memiliki risiko kecil yaitu sepatu anda sedikit berbau cuka.

Gunakan soda kue 

Taburkan sedikit soda kue ke bagian dalam sepatu dan diamkan selama beberapa jam atau semalaman. Lalu, kibaskan sisa soda kue. Ulangi jika diperlukan atau masih ragu dengan bau sepatu anda.

Angin-anginkan sepatu 

Beberapa orang menyarankan agar sepatu di beri udara sepatu agar mengakat bau keringat, lembap, atau berbau. Jika sepatu basah, letakkan di tempat yang memiliki aliran udara yang baik seperti diletakan dibelakang kulkas. Jika basah kuyup, masukkan koran bekas ke dalam sepatu untuk menyerap aroma kelembapan berlebih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru