Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kepten Timnas U-17 Indonesia Berpesan Begini untuk Supporter di Piala Dunia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge berharap bahwa skuadnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Maka dari itu, Iqbal meminta dukungan penuh dari supporter Indonesia agar Timnas U-17 Indonesia bisa bermain optimal, ia menganggap bahwa kehadiran penonton di stadion bisa jadi pemain ke-12 untuk skuad Garuda Muda.

“Karena kami main di tanah sendiri, saya harap semua (suporter) bisa hadir full di stadion karena itu akan memberikan nervous bagi lawan karena gemuruh stadion,” ungkap Iqbal, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (7/11).

Timnas U-17 Indonesia sendiri akan menghadapi Ekuador terlebih dahulu di Grup A Piala Dunia U-17 2023, dimana laga tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11) mendatang.

Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Panama (13/11). Di partai terakhir, anak asuh pelatih Bima Sakti ini akan bertemu dengan Maroko (16/11).

Menurut Iqbal, meski secara pengalaman para pemain Ekuador, Panama dan Maroko itu lebih baik dari Indonesia, tetapi dia yakin di usia mereka yang rata-rata baru menginjak 17 tahun, tekanan suporter akan sangat berpengaruh.

“Mungkin itu akan memberikan efek karena pertandingan akan berjalan dengan intensitas tinggi. Jadi saya meminta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia, (baik) yang hadir di stadion atau yang nonton di rumah,” ucap Iqbal.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Selain di GBT, ajang tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium atau JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru