Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Soal Konflik Israel-Palestina, AHY : Makin Rumit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menilai, bahwa perang yang terjadi antara Hamas dengan Israel menimbulkan permasalahan yang semakin rumit.

Pernyataan tersebut ia unggah melalui akun Instagram pribadinya, yang menurutnya, serangan Israel semakin menjalar hingga warga sipil negara Lebanon turut menjadi korban.

“Serangan Israel yang membabi buta dan tidak berprikemanusiaan kian menjalar hingga menewaskan masyarakat sipil di Libanon,” kata AHY dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Senin (6/11).

Dengan begitu, AHY menerangkan, serangan tersebut tidak hanya menyebabkan Hizbullah ikut serta dalam perang di Palestina, ditakutkan kontak senjata itu akan semakin meluas.

“Situasi itu tidak hanya memantik Hizbullah untuk memukul balik serangan, tetapi juga membuat permasalahan menjadi semakin kompleks,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, bahwasanya di Timur Tengah ketidakstabilan keamanan sering terjadi, yang menurutnya hanya karena hal kecil saja dapat memicu kenaikan konflik bersenjata.

“Saya bisa membayangkan instabilitas keamanan di sana. DI mana hal-hal kecil saja dapat memicu eskalasi konflik menjadi kontak senjata dalam skala menengah hingga besar,” jelasnya.

Lebih lanjut, AHY berharap agar dunia tidak tinggal diam atas konflik yang terjadi di Palestina, baginya, gencatan senjata harus segera tercipta.

“Gencatan senjata harus segera dijalankan agar kembali mengokohkan fondasi perdamaian,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru